
Strategi Marketing Gila di Era Digital LPNU Jepara
Keberhasilan pemasaran diukur dari kinerja penjualan. Untuk mencapai itu diperlukan marketing strategy yang efektif.
Strategi pemasaran yang baik harus bisa memanfaatkan keunggulan kompetitif perusahaan secara berkelanjutan
Selain itu, kontribusi marketing terhadap tujuan perusahaan harus bisa diukur dengan tepat.
Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkatkan kemampuan dalam merencanakan dan menganalisa strategi pemasaran di lingkungan bisnis yang kompetitif.
Perkembangan dunia binis dan industri yang semakin dinamis telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat terus eksis dalam persaingan yaitu terus berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan customer.
Salah satu langkah yang dapat ditempuh agar tujuan tersebut dapat tercapai adalah melalui strategi pemasaran (marketing strategy) yang tepat.
Awalnya perusahaan perlu untuk menetapkan sasaran pemasaran (marketing objectives), baru proses selanjutnya adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning (Strategi dan Perencanaan Pemasaran). Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran tersebut.
Marketing plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan marketing plan. Dalam marketing plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.
TUJUAN TRAINING STRATEGI PEMASARAN YANG EFEKTIF
Dengan mengikuti pelatihan Strategi Pemasaran Yang Efektif Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Strategi Pemasaran Yang Efektif dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing :
- Mampu menganalisis, merumuskan, dan merancang marketing strategy dan marketing plan yang applicable (layak diterapkan)
- Memahami konsep dan implementasi marketing strategy & planning
- Mampu melakukan brand scorecard analysis
- Mampu melakukan strategic SWOT analysis
- Mampu mengaplikasikan effective marketing strategy

Strategi Marketing Gila Di Era Digital demi Start Up UMKM NU Jepara
Diera Modern serba digitilasisasi seperti ini, Wajib bagi setiap Pengusaha untuk bisa memanfaatkan Dunia Digital, agar usaha kita tetap dan tambah exist, bisa start up dengan maksimal, Khususnya Website.
Website adalah Sebuah halaman atau sekumpulan halaman web yang saling terhubung dan dapat diakses dari seluruh dunia, selama terkoneksi ke jaringan internet. Pada era digital saat ini, website telah menjadi salah satu elemen penting di dalam kehidupan manusia.
Bagi pengunjung, website memberikan akses yang mudah dan cepat untuk mencari informasi, membeli produk, atau mendapat pengalaman baru. Sedangkan bagi pelaku bisnis, website dapat meningkatkan branding perusahaan serta memfasilitasi penjualan produk secara online.

M. Umar Hamdan, Pengurus NU Ranting Pulodarat Berbagi Tips Marketing Gila di Era Digital
Fungsi Website untuk UMKM NU yang harus di Ketahui
Secara umum, website berfungsi sebagai sarana informasi terkini untuk dibaca oleh pengguna internet (netizen). Namun selain itu, terdapat fungsi website lain yang tak kalah penting, seperti:
- Membangun Branding Bisnis
- Menyediakan Informasi Produk dan Jasa
- Menjual Produk atau Jasa secara Online
- Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan
- Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Owner Rotan Jepara, ketika berbagi Tips Marketing Gila di Era Digital

Muhammad Umar Hamdan Owner Rotan Jepara Meyampaikan Materi Pelatihan Pemasaran UMKM NU di Gedung NU Jepara
JENIS-JENIS WEBSITE
1.Website Pribadi atau Blog
Pengertian website pribadi atau blog adalah website yang dibuat oleh individu sebagai tempat untuk mengekspresikan diri,
berbagi pengalaman atau pemikiran, maupun sebagai wadah untuk menulis secara reguler.
Biasanya, konten pada situs web pribadi bersifat subjektif dan berkaitan dengan kehidupan pribadi si pembuat website.
Contohnya, blog The Naked Traveler yang membahas seputar perjalanan dan aktivitas liburan.
2. Website E-commerce
Website e-commerce adalah website yang berfungsi sebagai toko online, alias tempat pelanggan dapat membeli produk atau jasa secara online. Umumnya, website e-commerce menyediakan fitur-fitur seperti keranjang belanja, pembayaran online, dan pengiriman barang.
Salah satu contoh website toko online adalah Ro+tan Jepara yang menjual berbagai produk furniture & Kerajinan, baik untuk hotel, cafe, villa, resort, dll.
3. Website Company Profile
Pengertian website company profile adalah jenis website yang dibuat untuk memperkenalkan suatu perusahaan atau bisnis. Situs web ini berisi informasi tentang sejarah perusahaan, produk dan jasa, serta visi misi perusahaan, seperti pada website Unilever dan rotanjepara.com juga rotanjepara.co.id
4. Website Organisasi atau Pemerintahan
Jenis lain dari website adalah situs web untuk pemerintahan atau organisasi. Sesuai namanya, website ini dibuat dan dikelola oleh organisasi maupun lembaga pemerintahan. contohnya website kami ini : www.nupulodarat.or.id, www.nujepara.or.id, www.nuonline.or.id
Tujuan website pemerintahan adalah menyediakan informasi kepada masyarakat tentang lembaga tersebut. Selain itu, website jenis ini juga dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk mengajukan permohonan atau mendapat layanan.
5. Website Berita
Pengertian website berita adalah situs web yang menyajikan informasi aktual dan terkini tentang berita dari berbagai bidang, seperti politik, sosial, ekonomi, dan olahraga.
Website berita biasanya dikelola oleh media massa dan menyediakan berbagai macam konten, seperti artikel, foto dan video. Contoh website berita misalnya Okezon, kompas, tribun, dll yang mempublikasikan berita secara real time.

LP PCNU Jepara Mengadakan Acara Pelatihan Pemasaran di Gedung NU Jepara